Jumat, 06 Mei 2011

SANDI

Setiap hari Jum 'at sore anggota pramuka penggalang mengadakan latihan. Pada hari tersebut meteri latihannya adalah tentang sandi angka. Adik-adik anggota pramuka penggalang sangat antusias mengikuti latihan. Karena pembinanya menggunakan  metode yang sangat menarik, sehingga peserta latihan merasa senang mengikuti latihan sampai selesai.  Membangkitkan motivasi anggota pramuka penggalang dalam latihan sangat penting. Karena dengan motivasi yang ada dalam diri peserta akan muncul berupa tindakan yang nyata dengan semangat untuk mengikuti latihan sampai tuntas.
Dalam menyelesaikan tugas dalam suatu kelompok atau dalam suatu regu, memerlukan kekompakan dan kerjasama dalam regu tersebut. Tanpa adanya kerjasama, maka hal tersebut dapat menghambat dalam menyelesaikan suatu tugas.
Selain harus kerjasama yang baik dalam regu itu, juga melatih bersikap disiplin dalam segala hal. Sehingga menjadi kebiasaan yang positif dan mandiri.

Setiap mengikuti latihan pramuka harus fokus pada materi yang disampaikan Kakak Pembina. Semua pancaindra harus benar-benar difungsikan dengan baik. Kemudian diikuti dengan tindakan nyata, sehingga materi yang disampaikan tersebut bermanfaat dan mencapai tujuan yang diharapkan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar